Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berita Foto: Massa FPI Segel Seven Eleven di Pejaten

Kompas.com - 23/09/2012, 11:02 WIB
Andrean Kristianto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Salah satu mini market di Jakarta disegel karena dituding tidak mempunyai surat izin mendirikan bangunan. Massa yang berasal dari Front Pembela Islam itu mendatangi Seven Eleven yang berlokasi di Pejaten, Pasar Minggu, kemarin malam.

"Kami memantau surat pemberitahuan warga bahwa ada Sevel yang tanpa izin, sedangkan warga dan RW itu tidak dilibatkan begitu saja. Jadi, kami mohon untuk orang ini menghormatilah ketentuan yang berlaku di negara kita," ujar Herianudin selaku juru bicara FPI Pasar Minggu, Sabtu (22/9/2012) malam.

Penyegelan selama 25 menit tersebut terjadi pada pukul 22.00 oleh puluhan massa FPI yang datang menggunakan motor. Mereka datang lalu bertemu dengan karyawan yang sedang bertugas dan berbincang.

Setelah perbincangan antara karyawan dan FPI, karyawan yang berjumlah lima orang itu menutup mesin minuman dan kulkas menggunakan plastik warna hitam lalu bersiap meninggalkan toko.

Selembar karton yang bertuliskan "Bangunan ini disegel oleh warga Pejaten Barat/Jati Padang karena tidak ada IMB, izin usaha, izin warga" terpampang di depan pintu masuk Seven Eleven ini.

Seven Eleven yang berlokasi di dekat salah satu Universitas Swasta di Pasar Minggu ini merupakan mini market yang akan menggelar grand launching. Belum ada keterangan dari pihak Seven Eleven atas tindakan massa tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com