Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foke: Cara Buat Moci Mirip Dodol Betawi

Kompas.com - 23/09/2012, 15:10 WIB
Luthfie Febrianto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Fauzi Bowo tersenyum ketika melihat pembuatan kue moci yang merupakan makanan khas Jepang. Dia pun sempat berkelakar bahwa membuat kue moci mirip dengan pembuatan dodol Betawi.

Foke yang mengenakan baju batik merah dengan kimono kuning tampak asyik melihat cara pembuatan moci. Adonan yang kenyal itu diolah di dalam sebuah wadah oleh dua orang pembuat kue.

"Cara membuatnya mirip dengan dodol Betawi," komentar Foke sambil tersenyum saat pembukaan acara Jak-Japan Matsuri 2012, Hotel Sari Pan Pacific, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Minggu (23/9/2012).

Foke berharap acara tersebut bisa mempererat hubungan diplomatik Indonesia dan Jepang yang sudah berlangsung 54 tahun. Hal itu juga sesuai dengan tajuk Jak-Japan Matsuri 2012, yakni "Indonesia-Jepang, Semakin Erat, Semakin Mantap".

"Saya harap warga Jakarta ikut aktif dalam acara ini. Nanti tolong disebarkan untuk acara penutupan tanggal 30 agar lebih banyak warga Jakarta yang ikut," ujar Foke.

Pada acara tersebut, selain memperlihatkan cara membuat kue moci, juga ditampilkan kesenian tradisional Jepang dan Indonesia, khususnya Jakarta. Acara ini rencananya akan berlangsung mulai dari 25 hingga 29 September 2012. Adapun penutupan acara berlangsung pada 30 September 2012.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com