Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foke Prihatin Siswa SMAN 6 Tewas Tawuran

Kompas.com - 24/09/2012, 20:07 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyerbuan siswa SMAN 70 Jakarta yang mengakibatkan tewasnya salah seorang siswa SMAN 6 bernama Alawy Yusianto Putra membuat Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo prihatin. Ia berharap aksi antara kedua sekolah ini dapat dihentikan dan tidak berlanjut sehingga makin merugikan banyak pihak.

"Saya prihatin sampai itu terjadi. Saya tahu, persatuan orang tua di sana sangat aktif terutama kepala sekolahnya," kata pria yang akrab disapa Foke di Balaikota, Jakarta, Senin (24/9/2012).

Kendati demikian, ia mengaku belum mengetahui faktor penyebab pecahnya aksi tawuran tersebut. Untuk itu, ia menyerahkan semuanya pada pihak yang berwajib untuk segera menuntaskan kasus ini.

"Harapannya jangan sampai berkembang dan merugikan semua pihak. Tunggu saja dari pihak kepolisian, ini sudah masuk kasus tindak pidana," jelasnya.

Ia juga mengungkapkan tidak ada rencana untuk memindahkan dua sekolah tersebut, meski kedua sekolah ini kerap terlibat aksi kekerasan.

"Yang lebih langgeng cari format kerukunan yang melibatkan stakeholder yang ada," ujarnya.

Keributan antara pelajar SMA Negeri 70 dan SMA Negeri 6 Jakarta terjadi setelah jam pulang sekolah. Alawy, siswa kelas X SMA Negeri 6, tewas karena mengalami luka bacok yang menembus bagian tengah dadanya.

Sementara itu, ketiga korban luka lainnya adalah Farouq yang menderita luka di jari-jari dan lengan, Dimas yang mengalami luka di pelipis, dan Zurah yang mengalami luka di lengan dan punggung.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com