Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foke Pamit di Kantor Wali Kota Jaktim

Kompas.com - 25/09/2012, 13:50 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo menyampaikan salam perpisahan kepada ratusan pegawai negeri sipil di Kantor Wali Kota Jakarta Timur.

Dalam kesempatan itu, Foke juga meminta maaf jika selama kepemimpinannya terdapat hal yang menyinggung perasaan anak buahnya tersebut.

"Hari ini enggak ada arahan, hanya mau pamit. Jika ada yang kena omel, saya minta maaf. Kinerja pemda harus lebih baik di waktu yang akan datang," ujar Foke kepada wartawan, Selasa (25/9/2012) siang.

Pria yang dalam hitung cepat Pilkada DKI 2012 putaran kedua kalah atas rivalnya itu turut mengungkapkan, sebagai penganut demokrasi, dirinya akan terus berkontribusi bagi pembangunan Ibu Kota.

Pasalnya, ia menganggap Jakarta sebagai kampung halamannya sendiri.

"Saya prodemokrasi. Komitmen saya pada demokrasi sudah saya tunjukkan. Di jajaran pemda saya harap juga mengikutinya. Kecuali kita enggak setuju demokrasi, boleh kita protes," tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Foke juga turut mengucapkan terima kasih bagi seluruh warga DKI, baik yang memilihnya ataupun yang tidak memilihnya dalam pilkada lalu.

Dia berharap berbedaan pandangan tidak mengganggu seseorang untuk berkontribusi dalam pembangunan.

Setelah Fauzi Bowo menyampaikan pidato perpisahannya, ratusan PNS menyalami Fauzi Bowo secara bergantian.

Seusai berkunjung ke Kantor Wali Kota Jakarta Timur Foke direncanakan menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Gereja Santo Yohanes Maria Vianney, di Bambu Apus, Jakarta Timur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com