Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foke-Nara Juara di Menteng

Kompas.com - 26/09/2012, 12:42 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 1 yang diusung Partai Demokrat, Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli meraih, kemenangan tipis di Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat.

"Pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli memperoleh suara sebanyak 22.984. Sementara itu, pasangan nomor urut 3, Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama memperoleh 18.830 suara," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Pusat, Arif Bawono, di Hotel Orchardz, Jakarta, Rabu, (26/9/2012).

Dengan perolehan itu, ada selisih sekitar 3.000-4.000 suara di antara kedua pasangan calon tersebut.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, petahana Fauzi Bowo atau yang akrab disapa Foke, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta putaran kedua kemarin menggunakan hak pilihnya di TPS 01 Gondangdia, Kecamatan Menteng. Di TPS ini, Foke juga memperoleh kemenangan dengan perolehan 118 suara, unggul tujuh suara dari pasangan calon Jokowi-Basuki yang memperoleh 111 suara.

Untuk jumlah suara sah seluruh pasangan calon di Kecamatan Menteng berjumlah 41.814 suara dengan jumlah pemilih laki-laki berjumlah 20.551 suara dan jumlah pemilih perempuan sebanyak 21.843 suara yang menggunakan hak pilih mereka. Sampai pukul 11.30 WIB, acara penghitungan suara masih berlangsung. Turut hadir Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) DKI, Saksi dari kedua pasangan calon, Pemantau, dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Berita terkait dapat dibaca di topik : PILKADA DKI 2012

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com