Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pencuri Mobil Diduga dari Kelompok yang Sama

Kompas.com - 26/09/2012, 14:10 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Polisi menengarai, pelaku pencurian mobil yang kerap terjadi di Surabaya sebulan terakhir dilakukan oleh kelompok yang sama. Dugaan itu berdasarkan modus cara pencurian yang hampir sama di setiap TKP.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Farman saat dikonfirmasi mengatakan, hasil olah TKP timnya di sejumlah TKP memang menyebutkan kemiripan modus. ''Modus pelaku dengan cara memanjat pagar, kemudian merusak jendela, dan membuka pintu serta mengambil kunci mobil di dalam rumah,'' katanya Rabu (26/9/2012).

Pihaknya mengaku belum dapat memberikan perkembangan informasi karena saat ini timnya masih melakukan penyelidikan. ''Kami masih lidik, jadi mohon waktu dan doanya,'' jelas Farman.

Berdasarkan catatan Kompas.com, sepanjang September, setidaknya 5 aksi pencurian terjadi di Surabaya (bukan 3 kali seperti yang diberitakan sebelumnya). Awal September terjadi di Perumahan Gunung Sari Blok S Nomor 8. Saat itu pencuri berhasil membawa kabur mobil CRV Nopol L 1852 H warna Silver, milik Nono Supriadi.

Pencurian berlanjut mobil Toyota Kijang Grand Extra nopol L 1286 JD tahun 1996 milik Muhammad Yunus warga Jalan Ngagel Rejo Kidul No 5. Pada 11 September, sebuah mobil Mitsubishi Pajero Sport 2009 berwarna hitam juga digondol kawanan pencuri dari garasi rumah Imelda Kwaniati Kurniadi warga Jalan Darmo Harapan Utara 9 EW/38. Mobil bernopol L 1745 PF itu diketahui hilang dari garasi berpagar terkunci pukul 05.00 WIB.

Sementara kemarin, kawanan pencuri juga mencoba menggondol Mobil Honda Jazz bernopol L 1827 G dari rumah milik Kusuma di Jalan Kebraon Selatan blok FA Nomor 12. Untungnya, aksi pencurian cepat diketahui putra pemilik rumah yang curiga ada suara pagar dari depan rumahnya. Teriakan putra pemilik rumah itu membuat dua pencuri melarikan diri.

Dini hari tadi, mobil mewah Toyota Vellfire milik Hari Sudarsono warga Jalan Darmo Satelit Utara VII CT-12 kembali hilang digondol kawanan pencuri. Hilangnya mobil bernopol L 1928 HS itu diketahui sekitar pukul 04.30, saat pemiliknya akan berolahraga pagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com