Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KFC Kendari Masih Jadi Sasaran Unjuk Rasa

Kompas.com - 27/09/2012, 10:53 WIB
Mohamad Final Daeng

Penulis

KENDARI, KOMPAS.com -- Restoran cepat saji KFC di Jalan MT Haryono, Kendari, Sulawesi Tenggara, kembali menjadi sasaran unjuk rasa mahasiswa yang mengecam film Innocence of Muslims. Sekitar 70 mahasiswa dari Keluarga Besar Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Kendari mendatangi restoran yang dianggap sebagai simbol Amerika Serikat (AS)  tersebut, Kamis (27/9/2012) pagi.

Dua hari sebelumnya, restoran itu juga menjadi sasaran unjuk rasa serupa dari kelompok mahasiswa berbeda. Mahasiswa menyegel restoran sebagai wujud penolakan terhadap produk AS, yang merupakan negara asal para pembuat film yang dinilai menghina Nabi Muhammad SAW tersebut.

Mahasiswa membakar ban bekas di simpang Jalan MT Haryono, di depan restoran itu. Sempat terjadi ketegangan saat mahasiswa yang berupaya masuk ke dalam restoran dicegah oleh polisi yang berjaga.

Situasi mereda saat mahasiswa diizinkan menyegel bagian luar restoran dengan berbagai poster dan spanduk. Usai penyegelan, mahasiswa pun membubarkan diri dengan tertib. Aksi unjuk rasa itu dijaga sekitar 100 polisi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com