Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ini, KPU DKI Lakukan Rekap Suara Tingkat Provinsi

Kompas.com - 28/09/2012, 14:20 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Jumat (28/9/2012) ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta akan melakukan rekapitulasi penghitungan suara di tingkat provinsi. Rencananya setelah penghitungan suara tingkat provinsi selesai, pihaknya akan segera menetapkan pasangan calon terpilih.

Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Pemungutan dan Penghitungan Suara KPU Provinsi DKI Jakarta, Sumarno, mengatakan bahwa sesuai jadwal yang telah ditetapkan, proses rekapitulasi penghitungan suara tingkat Provinsi harus segera dilaksanakan setelah hasil rekap dari tingkat kota dan kabupaten keluar.

"Benar. Kami akan lakukan rekap suara tingkat provinsi hari ini. Selanjutnya, kami akan umumkan pasangan calon terpilih," kata Sumarno, di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat (28/9/2012).

Sebelumnya, rekapitulasi penghitungan suara telah dilakukan berjenjang dari tingkat kelurahan, kecamatan hingga kota dan kabupaten. Berdasarkan hasil rekap wilayah tersebut, pasangan nomor urut tiga yaitu Jokowi-Basuki berhasil mengungguli lawannya yaitu pasangan Foke-Nara.

Pasangan Jokowi-Basuki bahkan melakukan sapu bersih dengan menang di lima wilayah Jakarta yaitu Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat. Sementara pasangan Foke-Nara hanya berhasil unggul di wilayah Kepulauan Seribu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com