Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ibu FR "Shock", Belum Menjenguk

Kompas.com - 29/09/2012, 14:37 WIB
Lariza Oky Adisty

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Fitra Ramadhani alias FR (19), tersangka pembacokan terhadap Alawy Yusianto Putra (15), hingga kini masih menjalani penyidikan di Mapolrestro Jakarta Selatan. Ia pun sudah mendapat kunjungan dari pihak-pihak yang dekat dengan dirinya.

"Guru-gurunya sudah datang, teman-teman sekolahnya juga sudah," kata Kapolres Jakarta Selatan Komisaris Besar Wahyu Hadiningrat, Sabtu (29/9/12), di Mapolrestro Jakarta Selatan.

Sementara dari pihak keluarga, FR baru dijenguk oleh ayahnya saja. Sementara sang ibu hingga kini belum pernah menjenguknya.

"Ibunya belum pernah datang, kabarnya masih shock atas penangkapan FR," ucapnya.

FR merupakan anak kelima dari enam bersaudara. Ayahnya adalah seorang pengusaha mebel yang bermukim di Bali.

Saat melarikan diri setelah peristiwa perkelahian pelajar antara SMAN 6 dan SMAN 70, Senin (24/9/12), FR turut dibantu oleh tiga orang saudaranya, DD, D dan GP. Ketiganya pun memiliki peran masing-masing.

DD bertugas menemani FR lari ke Yogyakarta dengan bus, lalu menyembunyikan FR di kos-kosan milik temannya, AD. Sementara D dan GP rencananya akan membawa FR kabur ke Banyuwangi, sebelum tertangkap polisi di terminal Condong Catur, Ringroad Utara, Yogyakarta, Kamis (27/9/12) pagi.

Atas perbuatannya yang menewaskan Alawy Yusianto Putra (15), FR terancam dijerat Pasal 170 mengenai Pengeroyokan, Pasal 351 Ayat 3 mengenai Penganiayaan dan Pasal 338 mengenai Pembunuhan. Dengan usianya yang sudah 19 tahun, FR terancam terkena pidana biasa karena UU Perlindungan Anak sudah tidak berlaku untuk dirinya.

Berita lain terkait FR dan tawuran pelajar di Jakarta dapat diikuti di topik: Tawuran Berdarah.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com