Kompas.com - 29/09/2012, 18:21 WIB
|
EditorA. Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Terjatuhnya J. Vincen Marino (2 tahun 7 bulan) diduga karena kelalaian orang tua maupun pembantu yang menjaga anak tersebut. Vincen meninggal mengenaskan karena jatuh dari lantai 28 Apartemen Puri Kembangan, Jakarta Barat.

"Kasus ini masih dalam penyelidikan. Dugaan sementara karena kelalaian dalam menjaga anak," kata Kombespol Suntana, Kapolres Jakarta Barat kepada Kompas.com, Sabtu (29/8/2012).

Suntana melanjutkan, semua saksi sedang dimintai keterangan terkait masalah ini. Orang tua, satpam, maupun pembantu juga diperiksa untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut. Peristiwa ini termasuk dalam tindakan kelalaian sehingga akan tetap diproses pihak kepolisian.

Kompol Sutoyo, Kapolsek Kembangan mengatakan, dari hasil olah TKP memang ditemukan sidik jari tangan dan kaki anak kecil. Berdasarkan bukti tersebut, jatuhnya Vincen dapat dikategorikan kelalaian karena tidak ada unsur kesengajaan untuk menjatuhkan anak tersebut.

Sutoyo melanjutkan, kronologis kejadian tersebut berawal ketika Vincen sedang tidur di kamar tengah unit 3 Apartemen Puri Kembangan, Jakarta Barat bersama pembantunya, Dalu Fizah (24). Ibu korban meminta Dalu menjemput kakak korban kalau korban sudah tertidur.

"Sebelumnya, pembantunya itu memang jarang menjemput Sara. Tapi Sara protes kepada orang tuanya karena tidak pernah dijemput, akhirnya ibu korban meminta Dalu untuk menjemput Sara kalau Vincent sudah tertidur," kata Sutoyo.

Ketika kembali dari menjemput Sara, Dalu tidak menemukan Vincen di kamar tengah. Kemudian pihak keamanan setempat menghubungi Dalu dan memberitahukan kalau Vincen telah terjatuh dari lantai 28 dan sudah dibawa ke rumah sakit oleh satpam.

Menurut Sutoyo, setelah bangun tidur, Vincen diduga menghampiri kaca jendela kamar apartemennya. Kamar tersebut memiliki jendela yang bisa digeser dan langsung terhubung ke balkon yang tidak memiliki teralis. Jendela juga tidak tinggi sehingga ada kemungkinan Vincen memanjat jendela tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, J. Vincen Marino tewas karena terjatuh dari lantai 28 apartemen Puri Kembangan pada pukul 14.00 WIB. Tubuh korban ditemukan oleh satpam dengan kondisi yang sangat mengenaskan dan banyak mengeluarkan darah melalui telinga. Ketika ditemukan Vincen masih bisa bernafas, namun ia menghembuskan nafas terakhir ketika sampai di rumah sakit Puri Indah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.