Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kurir Narkoba Nangis Ketahuan Bawa Sabu Dalam Koper

Kompas.com - 02/10/2012, 14:02 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - M, kurir narkoba jenis sabu, tak berhenti menangis saat rilis pemusnahan narkoba di halaman parkir Badan Narkotika Nasional (BNN), jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur. M mengaku tidak mengetahui bahwa tas miliknya berisikan narkoba jenis sabu.

"Saya taunya itu cuma baju-baju model India, saya disuruh saudara dari suami yang di Malaysia ngatar baju (dalam koper)," kata wanita asal Batam itu kepada wartawan, Selasa (2/10/2012).

Dari keterangan M, ia mengaku mengatar baju yang diambil dari India itu dengan menempuh perjalanan dari India kembali ke Indonesia melalui Malaysia. Dari Malaysia, M yang menggunakan jalur udara itu transit di Singapura, dan tiba di Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta.

Menurut Kepala Bagian Humas Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumirat Dwiyanto, sabu dalam koper M berhasil terungkap setelah Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean Soekarno-Hatta mencurigai koper milik M.

"Setelah itu kita kembangkan dan berhasil menangkap KWH (WN Malaysia). Tersangka ditangkap di sebuah hotel di kawasan Menteng, Jakarta Pusat," ujar Sumirat.

Sumirat mengatakan, KWH diduga sebagai calon penerima sabu tersebut. Menurutnya, KWH mengaku bekerja sebagai wiraswasta di Jakarta. Kedua pelaku kini ditahan pihak BNN dengan barang bukti 5.160,5 gram sabu.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com