Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antisipasi Demo, Gerbang Tol Citeureup Dijaga

Kompas.com - 03/10/2012, 09:09 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Untuk mengantisipasi gelombang demo buruh yang rencananya akan melintas melalui pintu Tol Citeureup, gabungan aparat dari Brimob Polda Jabar dan dari beberapa Polsek di wilayah hukum Polres Bogor, berjaga di pintu Tol Citeureup. Antisipasi ini dimaksudkan untuk menjaga agar massa pendemo yang melintas tidak mengganggu ketertiban.

Selain itu, aparat kepolisian juga mengamankan jalur Tol Jagorawi untuk menghindari pemblokiran jalan tol oleh buruh pabrik yang berunjuk rasa. Ditemui di Tol Citeureup, Komandan Kompi 4 Detasemen A, Satuan Brimob Polda Jawa Barat, Iptu Yus Ali Yusuf mengatakan, pihaknya mengawal aksi agar berlangsung tertib.

"Untuk di Tol Citeureup ini disiapkan 110 anggota Brimob. Ditambah juga gabungan dari polsek-polsek di wilayah hukum Polres Bogor, anggota TNI, dan juga Dalmas," kata Yusuf, Rabu (3/10/2012).

"Antisipasi massa pengunjuk rasa ini dimaksudkan agar tidak menutup akses fasilitas umum. Jadi ketika mereka mau menyampaikan aspirasi silahkan, tetapi agar berlangsung tertib," tambahnya.

Pantauan Kompas.com, sejumlah aparat di lokasi sudah mempersiapkan diri dengan Peralatan Penanggulangan Huru-Hara (PPH). Sebuah mobil Water Canon juga sudah disiagakan di sekitar lokasi.

Tepat pukul 08.30 WIB, iring-iringan konvoi buruh dengan kendaraan bermotor mulai melintas sambil membawa bendera-bendera bertuliskan LEM-SPSI. Seperti diberitakan sebelumnya, elemen buruh akan melakukan aksi unjuk rasa besar, Rabu (3/10/2012) ini. Setidaknya akan ada 23.000 buruh yang melakukan aksinya dari pagi hingga siang hari nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com