Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut Demo Buruh, Aparat Gabungan Disiagakan

Kompas.com - 03/10/2012, 09:37 WIB
Kris R Mada

Penulis

BATAM, KOMPAS.com - Aparat gabungan disiagakan di berbagai titik di Batam, Rabu (3/10/2012) pagi. Persiapan itu untuk menyambut unjuk rasa buruh pagi ini.

Rabu pagi, mereka mengikuti apel di lapangan Engku Putri, Batam. Apel diikuti polisi, TNI AD, TNI AL, petugas pemadam kebakaran dan Dinas Perhubungan.

Polisi anti huru hara memakai pelindung tubuh, perisai, dan pentungan. Sebagian menyandang tongkat dua meter, sebagian lagi membawa tongkat standar.

Sementara TNI hanya berpakain seragam. Tidak terlihat TNI membawa senjata. Demikian pula dua peleton polwan yang ditempatkan di barisan paling depan.

Setelah apel, mereka disebar di beberapa titik. Tiga peleton polisi anti huru-hara disiagakan di depan Kantor Wali Kota Batam. Selain itu disiapkan pula dua peleton polwan.

Di sekitar kantor Wali Kota juga disebar sejumlah polisi. Mereka terutama ditugaskan mengatur lalu lintas di pusat Batam itu.

Aparat gabungan juga disiapkan di simpang Kabil. Titik itu akan menjadi tempat pertemuan barisan pengunjuk rasa dari berbagai wilayah di Batam. Dari Simpang Kabil, pengunjuk rasa bergerak bersama ke kantor Wali Kota Batam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com