Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buruh "Kepung" Gedung Sate

Kompas.com - 03/10/2012, 10:57 WIB
Reporter RakaFM Bandung, Indra

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Buruh dari berbagai wilayah di Kabupaten Bandung mulai "mengepung" Gedung Sate di depan Lapangan Gasibu, Bandung, Rabu (3/10/2012). Para buruh yang berasal dari Leuwigajah, Cimahi, Padalarang, Majalaya, dan Rancaekek ini tergabung dalam aksi unjuk rasa menuntut kenaikan upah dan penghapusan sistem kerja outsourcing.

Rombongan buruh yang mulai datang sejak pukul 08.00 ini meminta Gubernur Jawa Barat membuat surat rekomendasi kepada Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi untuk mencabut Permenakertrans Nomor 13/MEN/2012 dan surat kepada Menteri Kesehatan agar upah tidak dipotong iuran BPJS Kesehatan.

Polisi saat ini menutup jalan di depan Gedung Sate. Arus dari Jalan Supratman dibelokkan ke Jalan Cisangkuy lalu ke Jalan Cimanuk dan Jalan Cimandiri menuju Jalan Sulanjana. Dari Jalan Sulanjana dibelokkan ke Jalan Cimandiri. Sementara dari Jalan Layang Pasupati belok ke Jalan Sentot Alibasya masuk Jalan Diponegoro terus ke Jalan Supratman.

Saat aksi buruh berlangsung, di Lapangan Gasibu diadakan gladiresik TNI untuk persiapan upacara HUT TNI pada 5 Oktober mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com