Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buruh Ancam Adukan Kadisnakertrans kepada Jokowi

Kompas.com - 03/10/2012, 17:04 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Buruh yang berdemo di depan kantor Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi mengancam kepala dinas jika tuntutan mereka tidak didengarkan. Ancaman tersebut berupa pengaduan kepada Gubernur Baru Joko Widodo agar kepala dinas diganti.

"Pak kepala dinas, kalau tidak mau mendengarkan aspirasi kami, kita akan minta pak Jokowi untuk mengganti Kepala Dinas Ketenagakerjaan menjadi Kepala Dinas Perkuburan! (Pemakaman)," kata William, salah satu buruh yang berorasi di depan kantor Disnakertrans, Rabu (3/10/2012).

Buruh yang melakukan aksi menyebut Jokowi merupakan pimpinan pilihan buruh. Mereka pun banyak berharap pada mantan Wali Kota Solo itu.

Dalam orasinya, salah satu pemimpin menyebut Joko Widodo pro rakyat ketika memimpin di Solo. Buruh pun berharap Jokowi akan melakukan hal serupa kepada buruh yang tinggal di wilayah DKI Jakarta. 

"Jokowi adalah pimpinan pilihan buruh!" ucapnya.

Sebelumnya, massa yang terdiri dari buruh-buruh di daerah Jakarta melakukan aksi di depan gedung DPRD DKI Jakarta. Kemudian mereka long march menuju Disnakertrans untuk menuntut kenaikan upah minimum dan penghapusan outsourcing.

Berita terkait dapat diikuti di topik DEMO BURUH TOLAK OUTSOURCING.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com