Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pencuri Mobil Tewas Ditembak Polisi

Kompas.com - 04/10/2012, 16:11 WIB
Mohammad Hilmi Faiq

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - Aparat Kepolisian Resor Deli Serdang menggagalkan pencurian mobil, dengan menembak mati palaku di Kecamatan Batang Kuis, Deli Serdang, Sumatera Utara. Dua dari lima pelaku melarikan diri, dan kini dalam pengejaran polisi.

Kepala Kepolisian Resor Deli Serdang Ajun Komisaris Besar Wawan Munawar, menjelaskan, awalnya polisi mendapatkan laporan dari Hengki Sembiring yang kehilangan mobil Daihatsu Xenia dan Daihatsu Rocky di Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai. Setelah dilacak, polisi mendapatkan info mobil tersebut berada di Batang Kuis.  

"Saat mencari lokasi mobil berada, polisi berpapasan dengan pelaku yang mengendarai mobil hasil curian itu," kata Wawan, Kamis (4/10/2012).

Polisi sempat memberi tembakan peringatan tiga kali. Namun tidak digubris para pelaku. Mereka bahkan berusaha kabur. Polisi lantas menembak ke kaki seorang pelaku, Erwinsyah. Polisi juga menembak kaki Hariadi, rekan Erwinsyah.

Meskipun sudah tertembak, Erwinsyah berusaha kabur. Polisi kemudian menembak pinggangnya dan Erwinsyah tewas. Sementara Nanda menyerah, setelah melihat dua rekannya tertembak. Adapun dua anggota komplotan lainnya kabur.

Wawan berterima kasih, kepada warga yang aktif menginformasikan tentang pencurian mobil dan keberadaan pelaku.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com