Kompas.com - 05/10/2012, 11:33 WIB
Penulis Antony Lee
|
EditorAgus Mulyadi

BOGOR, KOMPAS.com — PT Kereta Api Indonesia (KAI) membagikan 8.217 tiket Kereta Rel Listrik Commuter Line (KRL Commuter Line) di Stasiun Besar Bogor dan Cilebut, Jumat (5/10/2012), pada pukul 06.00 hingga 07.15.

Hal itu dilakukan untuk memberi "kompensasi" bagi penumpang atas gangguan perjalanan akibat anjloknya KRL di Stasiun Cilebut, Kamis pagi kemarin.

"Ada delapan KRL yang diberangkatkan selama sejam. Dari Stasiun Besar Bogor, dibagikan sebanyak 5.329 tiket, sedangkan dari Cilebut sebanyak 2.888 tiket. Tapi, ini hanya untuk Commuter Line. Kalau KRL ekonomi tetap bayar," kata Kepala Stasiun Besar Bogor Eman Sulaeman.

Eman mengatakan, kebijakan itu merupakan perintah langsung dari direksi PT KAI. Sosialisasi sudah diberikan kepada penumpang sebelumnya sehingga animo penumpang cukup tinggi untuk mendapat tiket gratis tersebut.

Dia berharap kebijakan itu sedikit mengobati kekecewaan penumpang. Hingga Jumat pagi, perjalanan KRL dari Stasiun Bogor sudah mulai normal kembali. Namun, pada sekitar pukul 08.00 WIB, terlihat penumpukan penumpang di Stasiun Bogor.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    27th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.