Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Balaikota DKI Sajikan Salad Solo untuk Jokowi

Kompas.com - 05/10/2012, 12:54 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Calon Gubernur DKI Jakarta terpilih periode 2012-2017, Joko Widodo, dijadwalkan akan mendatangi Balaikota DKI, Jumat (5/10/2012) ini. Salad Solo pun menjadi menu khusus di acara Perkenalan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Terpilih periode 2012-2017 ini.

Salad Solo adalah salah satu masakan khas Solo, Jawa Tengah, yang mirip seperti steak dengan ditambah kuah kecap.

"Menunya ada salad Solo juga, Mbak, karena nanti ada Pak Jokowi. Tapi, makanan khas Jakarta-nya juga ada, kerak telor," kata Jarwo, staf katering, di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (5/10/2012).

Pantauan Kompas.com, Balai Agung Balaikota DKI sudah dirapikan. Empat kursi terpajang di depannya dan sudah terpampang tulisan "Perkenalan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Masa Bhakti 2012-2017". Di luar Balai Agung, juga sudah dipersiapkan prasmanan.

Seperti yang diberitakan, hari ini, Jokowi bersama wakilnya, Basuki Tjahaja Purnama, mendatangi Balaikota DKI. Menurut Kepala Bidang Informasi Publik Dinas Komunikasi Informatika dan Kehumasan Provinsi DKI Jakarta, Eko Hariadi, Jokowi-Basuki berkunjung ke Balaikota DKI hanya untuk ramah tamah dan bersilaturahim.

"Intinya silaturahim. Kalau untuk perkenalan kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), saya belum tahu. Detail acaranya nanti seperti apa saya belum tahu," kata Eko saat dihubungi.

Saat ditanyakan, apakah Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo yang sebentar lagi akan berakhir masa jabatannya yang akan menerima Joko Widodo di Balaikota, Eko memberikan gambarannya.

"Ya kalau nanti ada orang satunya, berarti orang kedua, orang ketiga, keempatnya kan hanya menempel saja," ujar Eko, seraya tertawa.

Menurut rencana, Jokowi datang ke Balaikota DKI pukul 15.00 WIB dan diterima di Balai Agung, Balaikota DKI.

Berita terkait lainnya dapat diikuti di topik Jakarta1.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com