Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foke-Jokowi Ramah Tamah

Kompas.com - 05/10/2012, 13:45 WIB
Andy Riza Hidayat

Penulis

JAKARA, KOMPAS.com Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo merangkul gubernur terpilih Joko Widodo atau Jokowi hari ini di Balaikota Jakarta, Jumat (5/10/2012). Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 13.15 setelah keduanya menjalani ibadah shalat Jumat. Fauzi Bowo atas nama gubernur mengundang Jokowi hadir dalam acara ramah tamah.

Fauzi memperkenalkan Jokowi kepada pejabat di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. "Hidup Jokowi!" Hidup Fauzi Bowo!" Pekik beberapa orang yang hadir. Fauzi Bowo kemudian menunjukkan tempat kerja gubernur, menjelaskan unsur pimpinan DKI sebelumnya, dan menerangkan beberapa ruangan di Balaikota.

"Ini kesempatan yang luar biasa dan monumental. Sebab saat ini saya bisa menjadi pemandu bagi gubernur terpilih," tutur Fauzi Bowo. Dia berharap silaturahim ini berdampak positif bagi warga Jakarta. Secara singkat, pria yang akrab disapa Foke ini mengenalkan satu per satu para stafnya. Perkenalan diawali dengan mengenalkan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Fadjar Panjaitan. Perkenalan dilanjutkan pada pejabat berikutnya satu per satu. Menurut Fadjar Panjaitan, acara itu dihadiri pejabat mulai di tingkat camat, kepala dinas, kepala badan, dan semua unsur pimpinan Badan Usaha Milik Daerah. Jumlahnya sekitar 150 orang yang seluruhnya mengenakan baju batik.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com