Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foke Sebut Jokowi 'Gubernur'

Kompas.com - 05/10/2012, 16:03 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, hari ini, Jumat, (5/10/2012) memperkenalkan para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kepada calon Gubernur DKI terpilih periode 2012-2017, Joko Widodo, di Balai Agung, Balaikota DKI Jakarta.

Ada momen yang menarik dalam kesempatan tersebut. Pria berkumis yang akrab disapa Foke itu memanggil Jokowi dengan sebutan Gubernur.

"Saya usul Pak Gubernur nanti pejabat-pejabat ini kalau boleh bersalaman dengan Gubernur terpilih," ujar Foke, di Balai Agung, Balaikota DKI, Jakarta, Jumat, (5/10/2012).

Selanjutnya, Foke secara bercanda mengingatkan para pejabatnya, satuan kerja perangkat daerah (SKPD) untuk tidak berlama-lama bersalaman dengan Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta Terpilih 2012-2017, Jokowi-Basuki Tjahaya Purnama.

"Soalnya Gubernur dan Wakil Gubernur terpilihnya belum makan nih," kata Foke.

Jokowi dengan menggunakan setelan batik berwarna cokelat tiba di Balaikota DKI pukul 13.00 WIB. Ia datang bersama beberapa tim sukses Jokowi-Basuki dan disambut oleh Foke.

Selang 10 menit kemudian, Basuki datang menyusul Jokowi dengan menggunakan setelan batik berwarna merah. Foke juga mengajak Jokowi berkeliling kantor Balaikota DKI Jakarta.

Ia memperlihatkan ruang utama, ruang rapat pimpinan, hingga ruang kerjanya di lantai 2 kantor Balaikota DKI.

Seperti yang diketahui, sebentar lagi, masa jabatan Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, akan berakhir pada (7/10/2012) mendatang.

Pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama berhasil memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta putaran kedua dan mengungguli pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli.

Pasangan Jokowi-Basuki akan dilantik oleh Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi.

Berita terkait dapat diikuti di topik : PILKADA DKI 2012 dan Jakarta1.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com