Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foke: Cintai Jakarta Lebih dari Sebelumnya

Kompas.com - 05/10/2012, 18:38 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo akan habis pada 7 Oktober mendatang. Sebelum bersiap meninggalkan Balaikota Jakarta yang menjadi tempatnya berkantor selama puluhan tahun, ia menyempatkan diri untuk mengucapkan salam perpisahan pada awak media yang tak berhenti mengawal kinerjanya.

"Saya minta Anda lebih mencintai kota ini daripada sebelumnya. Anda boleh menulis apa saja tentang kota ini, mau yang buruk, mau yang baik, tapi yang utama cintai dulu kota ini," kata Foke, sapaan akrab Fauzi Bowo, di Balaikota Jakarta, Jumat (5/10/2012).

Ia juga mengatakan bahwa sikapnya yang terkadang temperamental ketika diberondong pertanyaan oleh awak media dimaksudkan agar wartawan juga memahami dan menguasai masalah kota Jakarta. Ini perlu agar media tidak salah menyampaikan informasi kepada warga.

"Tidak ada niat lain dari saya sebagai gubernur selain daripada untuk memahami kota ini. Saya memerlukan pemahaman yang baik tentang masalah Ibu Kota sebagai pimpinan, tapi Anda juga memerlukan hal yang sama mengingat kalian sebagai jembatan pada warga," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Foke yang mengenakan batik berwarna cokelat menerima awak media di ruang rapat II Balaikota. Sebelumnya, ruangan ini penuh dengan koleksi lukisannya. Namun tadi, ruangan tersebut kosong hanya satu lukisan yang sudah dibungkus kardus yang ditempatkan di sudut ruangan.

Berita terkait dapat diikuti di topik : PILKADA DKI 2012 dan Jakarta1.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com