Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Perampok Pegadaian Batoh Diringkus

Kompas.com - 05/10/2012, 19:53 WIB
Kontributor Aceh, Desi Safnita Saifan

Penulis

BIREUEN, KOMPAS.com - Satu lagi tersangka perampokan kantor Pegadaian Syariah Unit Batoh, Banda Aceh yang terjadi 28 Juli 2012 lalu, diringkus anggota Polres Bireuen, Kamis (4/10) sekitar pukul 18.30 WIB.

Tersangka adalah Belot (45), warga Desa Matang Mamplam, Kecamatan Peusagan, Bireuen ini disergap di kawasan Desa Cot Rabo, Kecamatan Peusangan, Bireuen.

Pelaku yang tak bisa berkutik saat ditangkap ini membawa serta satu unit mobil Xenia serta sejumlah emas yang diduga hasil perampokan. Hal ini dibenarkan Kapolres Bireuen AKBP Yuri Karsono SIK kepada Kompas.com, Jumat (5/10/2012).

“Dari hasil pengembangan dan kerjasama antar polres, kita ketahui tersangka sudah berada di Bireuen beberapa waktu lalu. Saat diringkus tersangka tidak memberikan perlawanan sama sekali,” jelas Yuri.

Seperti yang sudah diberitakan Kompas.com, perampokan Kantor Pegadaian Syariah Unit Batoh, Banda Aceh, yang sempat menghebohkan warga ternyata didalangi oleh karyawan Pegadaian Syariah Ulee Kareng. Dengan kerugian senilai Rp 1,8 miliar, pelaku terus diburu dan diringkus satu persatu.

Pelaku orang dalam yakni Hilaryo, dan dua pelaku lainnya, yaitu Erwan Herlangga dan Saddam Eko merupakan warga Banda Aceh. Sedangkan Belot diyakini warga Bireuen yang selama ini kerap beraktivitas di Banda Aceh.

Selain menggasak uang tunai dan emas nasabah, para pelaku juga mengambil kamera pengintai (CCTV) di kantor itu. (Desi Safnita/K72-12)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com