Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asap Hitam Mengepul di Jalan Rasuna Said

Kompas.com - 06/10/2012, 04:00 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Puluhan orang yang sebelumnya melakukan aksi mendukung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), terus melanjutkan aksinya, hingga Sabtu dinihari (6/10/2012). Massa membakar spanduk di Jalan Rasuna Said, Setia Budi, Jakarta Selatan.

Semula, massa aksi yang kebanyakan terdiri dari mahasiswa hanya melakukan orasi politik dan membentangkan bendera merah putih raksasa. Mereka juga memblokir Jalan Rasuna Said yang mengarah ke Kuningan.

Tak berselang lama, mereka mengumpulkan spanduk-spanduk yang sebelumnya digunakan dalam aksi. Spanduk dan kardus tersebut kemudian diletakkan di tengah jalan, dan dibakar. Asap hitam pun mengepul dari tengah Jalan Rasuna Said.

Usman Hamid, aktivis anti korupsi yang hadir di tempat itu sempat mengimbau massa aksi untuk tidak melakukan aksi membakar spanduk di jalanan. Namun, imbauan tersebut tak didengarkan oleh pengunjuk rasa.

Hingga pukul 03.35 WIB, aksi tersebut masih berlangsung. Massa masih menggelar orasi politik sambil diselingi oleh nyanyian lagu perjuangan. Aksi tersebut pun dipantau oleh aparat kepolisian dari Polres Jakarta Selatan dan Polda Metro Jaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com