Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Pukul Mundur Massa Pendukung KPK

Kompas.com - 06/10/2012, 05:02 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Puluhan orang yang kebanyakan adalah mahasiswa pendukung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung KPK, Jalan Rasuna Said, Jakarta, akhirnya membubarkan diri. Mereka terpaksa bubar setelag dipukul mundur oleh aparat kepolisian yang berjaga di sana.

Berdasarkan pantauan Sabtu (6/10/2012) dini hari, semula massa membakar spanduk dan kardus sambil menggelar orasi di jalur lambat. Tak lama kemudian, massa bergeser ke jalur cepat jalan yang mengarah ke Kuningan. Setelah sekitar 10 menit menutup jalur lambat dan jalur cepat, massa hendak menutup jalur Busway yang menjadi satu-satunya jalur kendaraan bermotor.

Ulah para pengunjuk rasa itu pun memancing ketegasan aparat. Puluhan polisi pun memukul mundur para pengunjuk rasa. Insiden tersebut hanya berlangsung sekitar 3 menit. Setelah itu, kondisi yang semula memanas pun mulai berangsur pulih.

Belasan anggota kepolisian langsung menarik diri ke arah kiri Gedung KPK, sementara para pengunjuk rasa ke arah sebaliknya.Tidak ada satu pun pengunjuk rasa yang ditangkap atau mengalami luka-luka. Demikian juga dari pihak kepolisian.

Sekitar pukul 03.00 WIB, massa aksi pun beranjak pergi dengan menggunakan kendaraan roda dua. "Besok, balik lagi. Balik lagi. Balik lagi," teriak para pengunjuk rasa kepada pihak kepolisian. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com