Kompas.com - 06/10/2012, 10:35 WIB
|
EditorRusdi Amral

PONTIANAK, KOMPAS.com - Yayasan Nanda Dian Nusantara mempertanyakan diberikannya penghargaan kota layak anak kepada Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Pasalnya, sepanjang 2012 ini terjadi beberapa kasus kekerasan seksual pada anak-anak perempuan.     

Direktur Yayasan Nanda Dian Nusantara Devi Tiomana, Sabtu (6/10/2012) mengatakan, beberapa kasus kekerasan seksual pada anak-anak perempuan di Kota Pontianak semestinya juga harus dipertimbangkan. "Ini semacam ironi karena kotanya mendapat penghargaan sebagai kota layak anak, tetapi ada beberapa kasus kekerasan seksual pada anak perempuan," ujar Devi.     

Devi meminta, pada penilaian sebelum pemberian penghargaan tahun berikutnya, pemerintah pusat harus turun langsung melihat kondisi di Kota Pontianak. "Jangan sampai, nanti pemberian penghargaan itu hanya berdasarkan laporan-laporan dari bawah saja yang tentu akan melaporkan perkembangan yang baik," ujar Devi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.