Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tunggu Pelantikan, Jokowi Sibuk Acara Keluarga

Kompas.com - 08/10/2012, 14:23 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com — Ada yang berbeda dari biasanya di rumah dinas Wali Kota Solo Joko Widodo di Jalan Slamet Riyadi, Senin (8/10/2012). Pintu gerbang masuk tampak tertutup meskipun tidak terkunci. Padahal, biasanya tamu yang datang bisa leluasa keluar masuk tanpa harus membuka gerendel gerbang.

Dalam pantauan Kompas,com, suasana begitu sepi di rumah dinas pria yang akrab disapa Jokowi ini. Pemandangan yang tidak biasanya juga tampak pada pintu gerbang menuju ke area dalam Loji Gandrung yang tertutup rapat.

Saat dicoba konfirmasi kepada petugas Satpol PP yang berjaga, tidak ada kepastian apakah calon gubernur terpilih DKI Jakarta ini ada di dalam rumah dinasnya atau tidak. Petugas Satpol PP dibuat sibuk dengan membuka dan menutup pintu gerbang utama apabila ada tamu yang datang.

Sempat seorang tamu yang keluar dari dalam Loji Gandrung ditanya apakah bertemu dengan Jokowi, petugas jaga dengan singkat menjawab tidak, dan langsung berlalu begitu saja.

Saat dikonfirmasi kepada ajudan, melalui pesan singkat, ajudan menyatakan bahwa Jokowi sedang ada acara keluarga dan tidak berada di rumah dinas.

Seperti diberitakan sebelumnya, berlarut-larutnya pelantikan Gubernur DKI sempat ditanggapi Jokowi dengan santai dan mengatakan bahwa dirinya hanya "pengantinnya". Semua terserah pada Menteri Dalam Negeri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com