Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebakaran di Dua Permukiman di Jakarta Pusat

Kompas.com - 09/10/2012, 12:20 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com Dalam rentang waktu satu jam terjadi dua kebakaran di dua permukiman berbeda di wilayah Jakarta Pusat. Peristiwa kebakaran pertama terjadi di Jalan Kali Pasir, dan tak lama berselang disusul kebakaran di wilayah Kwitang, Jakarta Pusat.

Berdasarkan pantauan Kompas.com di dua lokasi kebakaran, untuk peristiwa kebakaran di Gang Tembok, Jalan Kali Pasir, Jakarta Pusat, setidaknya ada satu rumah yang nyaris habis dilalap api. Dua mobil pemadam kebakaran diturunkan oleh Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat dan berhasil memadamkan kobaran api sekitar dua jam kemudian.

Adapun kebakaran yang melanda wilayah Kwitang, Jakarta Pusat, terjadi di waktu yang hampir bersamaan. Sebuah rumah di Jalan Kwitang 1D dilalap si jago merah selama hampir satu jam kebakaran. Di wilayah ini, Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta mengerahkan 25 mobil pemadam untuk memadamkan api dan sebagai upaya pencegahan.

Berkat penanganan yang cepat dari warga sekitar dan petugas pemadam, kebakaran tak sampai merembet mengenai rumah lain di dua wilayah permukiman itu.

Berita terkait dapat diikuti di topik : Kebakaran di Jakarta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com