Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk Bermuatan Barang Rongsok Terguling ke KBT

Kompas.com - 09/10/2012, 16:57 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebuah truk pengangkut barang rongsokan oleng hingga akhirnya terperosok di Kanal Banjir Timur, Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur. Beruntung, tak ada korban jiwa atas kecelakaan tunggal tersebut.

Agung (34), salah seorang saksi mata, mengatakan, peristiwa itu terjadi pukul 15.00 WIB. Saat itu, truk dengan nomor polisi B 9740 DA tengah melaju dari Pulogebang ke arah Rawa Bebek melewati trase kering KBT. "Padahal, truknya jalan nggak terlalu kencang, nggak tahu kenapa tiba-tiba oleng dan nabrak pembatas jalan terus nyusruk masuk ke kali," ujarnya saat ditemui Kompas.com di lokasi, Selasa (9/10/2012) siang.

Truk yang tengah mengangkut barang-barang rongsokan jenis botol plastik itu pun terguling sebanyak tiga kali hingga dalam posisi semula di tepi aliran kanal. Beruntung, sopir bernama Rauf (26) dan kernet yang belum diketahui namanya dalam keadaan selamat.

"Sopir sama kernetnya langsung dibawa ke Rumah Sakit Ananda. Kelihatan sih nggak luka apa-apa, cuma mungkin dia shock kali ya," lanjutnya.

Berdasarkan pantauan, hingga pukul 16.15 WIB, truk berwarna biru tersebut masih berada di posisi terperosoknya semula. Kondisi tersebut menarik minat warga untuk menyaksikan langsung, baik warga setempat maupun pengguna jalan yang melintas. Mereka menyaksikan dari pinggir trase kering.

Pihak kepolisian dari Unit Kecelakaan Lalu Lintas Wilayah Jakarta Timur sempat berada di lokasi kejadian. Namun, selang satu jam kemudian, petugas pun meninggalkan lokasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com