Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelajar Satu Sekolah Tawuran di Warung Kopi

Kompas.com - 10/10/2012, 18:50 WIB
Kontributor Probolinggo, Ahmad Faisol

Penulis

SITUBONDO, KOMPAS.com - Aksi tawuran pelajar satu sekolah terjadi di terminal Situbondo, Jawa Timur. Tawuran dipicu karena salah satu pelajar SMK tersenggol saat nongkrong di sebuah warung kopi terminal, Rabu (10/10/2012). Beruntung aksi tawuran yang melibatkan puluhan pelajar satu sekolah itu, tidak sampai menelan korban jiwa.

Warga yang ada di lokasi kejadian langsung melerai mereka. Puluhan pelajar yang tawuran itu langsung membubarkan diri. Diperoleh keterangan, tawuran terjadi pada jam pulang sekolah.

Kejadiannya bermula saat seorang pelajar menunggu bus untuk pulang, tersenggol temannya satu sekolah di warung kopi. Senggolan itu membuat emosi kedua pelajar itu. Mereka cekcok hingga akhirnya berkelahi. Puluhan teman kedua pelajar itu kemudian terlibat baku hantam. Tawuran tak berlangsung lama setelah kedua belah pihak dilerai warga.

"Aksi tawuran antara pelajar sudah sering terjadi di terminal, karena usai pulang sekolah para pelajar itu sering nongkrong di terminal sembari nunggu bus dan mobil angkutan. Agar aksi tawuran antarpelajar tidak terjadi lagi, kami berharap polisi sering melakukan patroli saat jam pulang sekolah," kata seorang pedagang asongan terminal, Agus.

Di bagian lain, Kasubag Humas Polres Situbondo AKP Wahyudi mengatakan, karena perilaku pelajar di kota Situbondo sudah mulai meresahkan warga, pihaknya akan menerjunkan puluhan personel polisi ke sejumlah tempat rawan tawuran antarpelajar.

"Itu dilakukan sebagai upaya antisipasi terjadinya tawuran antarpelajar di kota Situbondo. Selain itu, kami tidak akan segan- segan memberikan sanksi tegas terhadap pelajar yang diketahui melakukan aksi tawuran," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com