Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siswa SMAN 6 dan SMAN 70 Ikuti Pelatihan ESQ

Kompas.com - 11/10/2012, 09:16 WIB
Suhartono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah tawuran siswa SMA Negeri 70 dan SMA Negeri 6 yang menewaskan salah seorang siswa, beberapa waktu lalu, siswa kelas satu kedua sekolah tersebut bersama-sama mengikuti pelatihan ESQ. Kegiatan itu berlangsung dua hari, 11-12 Oktober di Gedung Menara 165, Jakarta Selatan.

Pembukaan acara itu, Kamis (11/10/2012), dihadiri Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Musliar Kasim, kepala SMA Negeri 6 dan SMA Negeri 70, sejumlah pejabat Polres Jakarta Selatan, serta direksi BUMN yang mendanai acara tersebut.

"Dua hari ini harus bisa dimanfaatkan para siswa untuk saling mengenal dan bersahabat agar bisa memupuk persahabatan sehingga mencegah terjadinya tawuran lagi di masa datang," kata Muslim.

Sebelum acara dimulai, kedua siswa SMA yang sudah berbaur tersebut dibagi per kelompok kecil tanpa harus memilih. Tujuannya agar selama pelatihan tersebut tidak ada lagi sekat-sekat yang memisahkan siswa kedua sekolah.

Pelatihan serupa direncanakan akan dilakukan setiap tahun bagi siswa kelas satu kedua SMA tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com