Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cegah Tawuran, Siswa Ditawari Pelatihan ESQ

Kompas.com - 11/10/2012, 14:20 WIB
Suhartono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Untuk mencegah tawuran di antara siswa-siswa SMA di DKI Jakarta, ESQ Leadership Centre menawarkan pelatihan gratis dengan melibatkan donasi-donasi sejumlah pihak, seperti BUMN dan lembaga-lembaga tertentu.

"Tahap pertama, setelah pelatihan ESQ kepada siswa kelas 1 SMAN 6 dan SMAN 70, kami akan menawarkan pelatihan serupa kepada sekolah-sekolah yang masih terlibat tawuran, seperti SMK Yake dan SMK Karya Zeni," kata President Director ESQ Leadership Centre, Ary Ginanjar Agustian, kepada Kompas di Jakarta, Kamis (11/10/2012).

Menurut Ary, program pelatihan ini diharapkan dapat mengurangi tawuran di antara sekolah-sekolah di Jakarta. "Kami dari ESQ dan alumninya bisa mengadakan pelatihan secara gratis. Namun, tentu, kemampuan kami terbatas. Jadi, kami mengajak pemerintah dan swasta lainnya untuk ikut bekerja sama menggelar pelatihan ini untuk mengurangi tawuran yang kerap terjadi," tuturnya.

Setelah tawuran yang menewaskan siswa SMAN 6 belum lama ini, ESQ bekerja sama dengan Polri, BUMN, dan kedua sekolah yang terlibat tawuran menggelar pelatihan selama dua hari, 11-12 Oktober 2012.

Setelah pelatihan kelas 1 di kedua SMA di Jalan Bulungan dan Jalan Mahakam ini, ESQ juga akan menggelar pelatihan yang sama untuk kelas 2 dan 3.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com