Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Diimbau Tonton Pelantikan Jokowi di Televisi

Kompas.com - 11/10/2012, 17:34 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Warga Jakarta yang ingin menyaksikan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama, diimbau untuk menyaksikannya melalui layar televisi. Sembilan stasiun televisi nasional akan menyiarkan acara tersebut secara langsung.

Sekretaris Dewan DPRD DKI Jakarta, Mangara Pardede, mengatakan, DPRD DKI Jakarta sudah siap menyebarkan 2.000 jumlah undangan dalam dua kategori untuk acara tersebut. Sebanyak 850 undangan ditujukan kepada para tamu yang akan menyaksikan pelantikan di dalam ruang sidang paripurna DPRD DKI.

Adapun 1.150 undangan lain diperuntukkan bagi tamu undangan yang akan mengisi kursi di luar ruang sidang paripurna. Undangan itu diberikan juga kepada seluruh partai di tingkat provinsi. Selanjutnya, distribusi undangan diserahkan ke masing-masing partai untuk menentukan siapa perwakilannya yang akan hadir dalam pelantikan DKI-1.

"Kami hanya mengundang DPP partai dan yang tidak mendapat jatah undangan, simpatisan, atau masyarakat sebaiknya menyaksikan melalui televisi," ujarnya.

Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih periode 2012-2017 itu dipastikan digelar pada Senin (15/10/2012) pekan depan. Hal itu ditetapkan dalam rapat Badan Musyawarah DPRD DKI yang baru saja selesai digelar siang ini di Gedung DPRD DKI Jakarta.

Acara pelantikan berlangsung pada pukul 10.00-12.55 WIB di Gedung DPRD DKI Jakarta. Panitia pelantikan bakal menggelar geladi kotor pada Jumat (12/10/2012) siang, dan gladi bersih pada satu hari sebelum hari pelantikan, yakni Minggu (14/10/2012) pagi.

Berita terkait dapat dilihat pada Liputan Khusus Jakarta1.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com