Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Panggung Rakyat di Pelantikan Jokowi-Basuki

Kompas.com - 11/10/2012, 18:46 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim pemenangan Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama berupaya mengakomodasi keinginan pendukung untuk menyaksikan acara pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru. Karena terbatasnya ruangan pelantikan, tim akan mendirikan panggung rakyat untuk bersama-sama menyaksikan acara lima tahunan tersebut.

"Untuk mengakomodasi warga Jakarta yang ingin menyaksikan pelatikan Jokowi-Basuki, DPRD Jakarta bekerja sama dengan tim kampanye Jokowi-Basuki telah mempersiapkan semacam panggung rakyat," kata pimpinan tim kampanye Jokowi-Basuki, Prasetyo Edi Marsudi, dalam pernyataan pers yang diterima Kompas.com, Kamis (11/10/2012).

Kebijakan ini setelah munculnya aspirasi warga untuk menyaksikan langsung acara pelantikan tersebut. Dari panggung tersebut, warga bisa menyaksikan tayangan pelantikan melalui layar yang akan disediakan. Selain itu, warga juga diberi kesempatan untuk bertatap muka dengan Jokowi-Basuki seusai pelantikan.

"Pada saatnya nanti akan diupayakan agar Jokowi-Basuki menyapa warga di kompleks panggung tersebut," ujar Prasetyo.

Sementara itu, Koordinator Bidang Komunikasi dan Media Center tim kampanye Jokowi-Basuki, Budi Purnomo Karjodihardjo, mengatakan, panggung tersebut akan didirikan di halaman belakang Gedung DPRD DKI Jakarta di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Ia juga menyampaikan permintaan maaf karena tak bisa memenuhi keinginan warga untuk menyaksikan langsung acara pelantikan di tempat terbuka.

"Terbatasnya space dan tempat duduk yang disediakan, tidak semua semua simpatisan, pendukung, dan relawan Jokowi-Basuki bisa masuk di ruang pelantikan. Untuk itu, tim kampanye Jokowi-Basuki mohon maaf yang sebesar-besarnya," kata Budi.

Pelantikan Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017 akan dilaksanakan pada Senin (15/10/2012) mulai jam 10.00 WIB. Keputusan itu diambil sesuai dengan kesepakatan Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri dan DPRD Jakarta.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com