Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Gangguan Air Palyja

Kompas.com - 11/10/2012, 20:00 WIB
Agnes Rita Sulistyawaty

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gangguan pasokan air kembali terjadi di sebagian wilayah Jakarta yang dilayani PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja), operator penyediaan dan pelayanan air bersih di wilayah barat DKI Jakarta.

Corporate Communications and Social Responsibilities Head PT Palyja, Meyritha Maryanie, Kamis (11/10/2012), mengatakan, gangguan terjadi karena ada kebocoran lagi di pipa primer berdiameter 900 milimeter di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

"Tim teknis Palyja telah dikerahkan ke lapangan untuk melakukan investigasi dan mengatasi kebocoran yang terjadi. Adapun penyebab pasti kebocoran hingga saat ini masih diselidiki," kata Meyritha dalam keterangan persnya.

Daerah yang terhenti pasokan airnya adalah wilayah Kampung Bali, Kebon Sirih, dan Cikini. Sedangkan, wilayah yang suplai air menurun yakni Pasar Baru, Gambir, Kebon Kelapa, Petojo Selatan, Kartini, Karang Anyar, Maphar, Taman Sari, Tangki, Mangga Besar, Petojo Utara, Keagung, Ancol, Mangga Dua Selatan, Pademangan.

Sebelumnya, kebocoran di tempat serupa juga terjadi pada 8 Oktober. Perbaikan dilakukan dan aliran air bersih sudah kembali normal sehari setelah kejadian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com