Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Ditabrak, Polisi Hadang Mobil Jazz Merah

Kompas.com - 11/10/2012, 22:42 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Mobil Honda Jazz merah bernomor polisi B 1864 POP yang dikendarai oleh NA (25) sempat menabrak polisi yang sedang menjaga lalu lintas di sekitar jembatan di Ketapang, Jakarta Barat, Kamis (11/10/2012) petang. Saat itu Aiptu Sugiyanto mencoba menghentikan mobil yang terus melaju setelah menabrak beberapa orang.

Bagaikan adegan dalam film aksi, Sugiyanto berusaha menghadang mobil itu agar terhenti. "Setelah saya melihat mobil menabrak tukang kopi dan tukang siomay, saya mencoba menghentikan mobil tersebut," kata Sugiyanto di Mapolsek Tamansari, Kamis (11/10/2012).

Sugiyanto menuturkan, meski ia mencoba menghentikan, mobil itu terus melaju dan menabraknya. Ia menahan bagian depan mobil sekuat tenaga. Karena mobil tak kunjung berhenti, Sugiyanto meloncat ke atas kap mobil karena khawatir terlindas ban mobil. "Kalau mobil itu ngerem, saya bisa mental," katanya.

Untunglah mobil tersebut menabrak mikrolet M12 jurusan Senen-Kota sehingga berhenti sejenak dan Sugiyanto bisa menyelamatkan diri. Sugiyanto sempat terseret dan bagian kakinya terlindas mobil.

Setelah menabrak angkot M12, mobil NA tetap melaju hingga menabrak pengemudi sepeda motor di Olimo. Ia bisa dihentikan di sekitar Olimo dan dibawa ke Mapolsek Taman Sari. Warga yang menyaksikan kejadian itu sempat merusak mobil tersebut. Bagian kiri depan mobil hancur karena menabrak angkot.

Saat itu, pengemudi wanita yang diduga stres menabrak beberapa pengguna jalan di sepanjang jalan Ketapang sampai Olimo. Kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 17.00. Total ada tujuh orang yang tertabrak mobil tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com