Kompas.com - 12/10/2012, 11:56 WIB
|
EditorHertanto Soebijoto

JAKARTA, KOMPAS.com — Alamat Novie Amelia (25), pelaku tabrak beruntun yang mengendarai mobil Honda Jazz dalam keadaan setengah telanjang, diduga palsu. Pasalnya menurut informasi, Novie yang di kartu keluarganya diketahui beralamat di daerah Teluk Gong, Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, RT 06 RW 09, Jakarta Utara, ternyata tidak terbukti.

Ketua RT 06 RW 09 Penjaringan, Muhammad Cecep, mengatakan tidak mengetahui warga bernama Novie Amelia. Namun, dirinya menyatakan bahwa memang ada petugas kepolisian dari Polsektro Tamansari yang mendatangi rumahnya menanyakan alamat yang dimaksud.

"Semalam datang petugas polisi dua orang. Petugas katanya nyariin dia, (NA), makanya dia juga menanyakan. Saya bilang ini kok Bapak bisa tahu (alamatnya), tahu dari mana? Kata polisinya, dari kartu keluarga, saya juga bingung. Kalau cewek yang namanya itu (Novie Amelia) enggak ada tuh di sini," kata Cecep, kepada wartawan, Jumat (12/10/2012).

Cecep sempat menduga bahwa alamat yang dimaksud tidak benar alias palsu. Dia juga tidak mengenal nama orangtua Novie Amelia yang diduga berinisial S dan A. "Makanya biasa gini, takutnya orang memalsukan tanda tangan saya," ujar Cecep.

Sementara itu, saat dimintai konfirmasi, Kepala Unit Laka Lantas Polrestro Jakarta Barat Ajun Komisaris Rahmat, saat dihubungi wartawan, membenarkan bahwa polisi juga sudah mengecek alamat yang dimaksud, tetapi tidak menemukan alamat pelaku yang dimaksud.

"Iya memang kalau dari KK yang ditemukan di mobil, atas nama dia (Novie Amelia) sendiri betul, tapi tidak ada orangnya setelah dicek," kata Rahmat.

Seperti diberitakan Kompas.com sebelumnya, sebuah mobil Honda Jazz bernomor polisi B 1864 POP menabrak beberapa pengguna jalan di sepanjang Jalan Gajah Mada dekat Ketapang sampai Olimo, Jakarta Barat, Kamis (11/10/2012) petang. Pengemudi mobil itu seorang perempuan yang hanya menggunakan pakaian dalam. Dengan begitu, identitas pengemudi mobil yang diketahui berinisial NA alias Novie Amelia (25), warga Jalan Masda, Penjaringan, Jakarta Utara, hingga kini masih misterius.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X