Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Disenggol Motor, Anggota Damkar Malah Ditembak

Kompas.com - 12/10/2012, 12:01 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Seorang anggota Pemadam Kebakaran Jakarta Barat ditembak orang tak dikenal di pertigaan lampu merah Meruya. Penembak menerobos lampu merah dan menyenggol foodstep motor korban.

"Jam tujuh pagi waktu mau berangkat ke kantor, saya dari arah Joglo mau ke arah Meruya, sedangkan dia dari Meruya nyenggol motor saya," kata Zainal Arifin (27), korban Penembakan di Rumah Sakit Siloam, Jumat (12/10/2012).

Zainal mengatakan, saat disenggol ia langsung melanjutkan perjalanan. Tiba-tiba orang tersebut mengejar dan mengarahkan tembakan kearahnya. Pria itu sempat menembakan sebanyak tiga kali, tetapi senjata tersebut tidak mengeluarkan peluru.

Zainal mengatakan, pada tembakan keempat, peluru menerjang tangan sebelah kanannya hingga tembus. Setelah itu dia terjatuh dan masih sempat mendengar bunyi letusan senjata. Zainal mengatakan, penembak menggunakan motor Yamaha Vixion putih, memakai helm half face berkaca hitam sehingga korban tidak bisa mengenali penembak tersebut. Selain itu postur tubuh pelaku agak gemuk dan memakai jaket berwarna abu-abu.

"Sebelum nembak dia sempat ngomong 'Mampus Lu!' ke saya," katanya.

Zainal mengatakan, jenis senjata yang digunakan pelaku adalah Revolver yang biasa dipakai polisi. Saat ini korban sedang melakukan perawatan di Rumah Sakit Siloam, Kebon Jeruk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com