Kompas.com - 12/10/2012, 14:08 WIB
|
EditorHertanto Soebijoto

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah menjalani tes urine, Novie Amelia (25), pengemudi Honda Jazz yang menyebabkan terjadinya tabrakan beruntun di sepanjang Jalan Gajah Mada sampai Olimo, Jakarta Barat, terbukti mengonsumsi ekstasi. Berdasarkan keterangan awal, Novie juga mengaku bahwa sebelum mengendarai Honda Jazz miliknya, dia sempat menenggak Chivas di apartemennya.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto mengungkapkan, dalam mobil Novie, tidak ditemukan minuman keras maupun narkoba.

"Polisi tengah melakukan pemeriksaan yang akan dikembangkan di apartemennya. Karena dia mengaku mengonsumsi minuman keras di apartemennya, tidak menutup kemungkinan di apartemennya juga tersimpan narkoba," katanya di Mapolda Metro Jaya, Jumat (12/10/12).

Karena terbukti mengonsumsi narkoba, Novie menghadapi kemungkinan dijerat dengan UU Narkotika. "Tentu selain UU Narkotika, yang bersangkutan juga terancam dijerat dengan Undang-Undang Lalu Lintas Pasal 310. Namun, sambil penyelidikan berjalan, tentu akan kami dalami lagi," kata Rikwanto.

Novie terpaksa menginap di Mapolsektro Tamansari setelah mengemudikan Honda Jazz miliknya dengan ugal-ugalan. Akibat ulah Novie tersebut, mobilnya menabrak tujuh orang, dua di antaranya petugas kepolisian yang tengah berpatroli hingga mengalami luka-luka. Saat mengendarai mobil, Novie dinilai tengah berada dalam kondisi tidak stabil karena hanya mengenakan pakaian dalam.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X