Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengemudi Berbikini Tidak Sakit Jiwa

Kompas.com - 12/10/2012, 20:19 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Novie Amelia, pengemudi ugal-ugalan yang hanya mengenakan bikini dan menabrak pengguna jalan di Jakarta Barat, menjalani tes kejiwaan di Rumah Sakit Polri. Dari analisis sementara dokter jiwa, konsidi psikologi perempuan tersebut stabil dan tak mengalami gangguan jiwa.

Kepala Unit Narkoba Polsek Taman Sari, AKP Choiri Ikhsan mengungkapkan, tes yang dijalani Novie di RS Polri hanya mencakup tes fisik dan jiwa. Pasalnya, tes narkoba telah dilaksanakan di Polda Metro Jaya bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) setelah kejadian.

"Kalau narkoba sudah positif menggunakan ineks setengah butir dan di bawah pengaruh miras. Tapi dari pengamatan sekilas dari dokter jiwa, kondisinya stabil. Mungkin perilakunya kemarin karena pengaruh dua barang itu," ujarnya saat ditemui di RS Polri, Bhayangkara, Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (12/10/2012) sore.

Untuk proses perawatan, Choiri menambahkan, jika berdasarkan pengamatan dokter jiwa rumah sakit, perempuan yang berprofesi sebagai model foto tersebut tidak akan dirawat di RS Polri. Jika proses tes sudah selesai, Novie akan dikembalikan ke Polsek Taman Sari untuk penahanan sementara.

Novie Amelia adalah pengemudi mobil Honda Jazz warna merah dalam kondisi setengah telanjang, Kamis (11/10/2012). Ia menabrak beberapa pengguna jalan di sepanjang Jalan Ketapang sampai Olimo, Jakarta Barat. Korban yang mengalami luka di antaranya pedagang kopi sepeda keliling, pedagang siomay, dua polisi, dua pengendara sepeda motor dan penumpang di dalam angkot.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com