Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Rekonstruksi Munculkan Tersangka Baru

Kompas.com - 12/10/2012, 23:34 WIB
Suhartono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Rekonstruksi peristiwa tawuran antara siswa SMA Negeri 6 dan siswa SMA Negeri 70 yang menewaskan siswa SMA Negeri 6, Alawy Yusianto, membuka munculnya dua tersangka baru selain FR. Dua tersangka baru itu muncul setelah 19 adegan yang saling berhubungan dijalani dalam rekonstruksi pada Jumat (12/10/2012) petang hingga malam di lantai empat Gedung Polres Metro Jakarta Selatan.

"Seorang tersangka membawa alat setrum listrik untuk melumpuhkan lawan, sedangkan siswa lainnya membawa besi tajam yang digunakan sebagai senjata dalam tawuran yang menewaskan almarhum," ujar Nazaruddin, kuasa hukum FR, Jumat malam, saat dihubungi melalui telepon.

Keduanya, tambah Nazaruddin, belum pernah diperiksa penyidik dan hadir dalam pemeriksaan. "Mungkin baru minggu depan diperiksa dan dijadikan tersangka," tambahnya.

Menurut informasi yang berkembang di Polres Metro Jakarta Selatan, siswa pembawa alat setrum disebut-sebut salah seorang anggota Komite Sekolah. Demikian pula siswa lainnya.

Kepala Satuan Serse Polres Metro Jakarta Selatan Iptu Hermawan saat dikonfirmasi belum mengetahui kepastian akan adanya tersangka baru dalam pengembangan kasus tawuran yang menewaskan Alaway. "Dari hasil rekonstruksi memang ternyata pelaku (FR) bersama-sama dengan yang lain terlibat tawuran dan akhirnya menewaskan korban," katanya.

Hermawan membenarkan minggu depan akan ada pemeriksaan lanjutan terhadap FR dan saksi lainnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com