Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelantikan Jokowi Akan Diliput Secara Langsung

Kompas.com - 13/10/2012, 00:54 WIB
Faiqoh

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelantikan Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama akan dilaksanakan pada Senin (15/10/2012) di gedung DPRD DKI Jakarta. Acara pelantikan ini akan diliput secara langsung oleh beberapa stasiun televisi nasional.

"Iya, akan ada stasiun televisi yang meliput secara langsung untuk pelantikan gubernur baru DKI Jakarta," ujar Mangara Pardede, Sekertaris Dewan DPRD DKI Jakarta, saat ditemui sesuai acara gladi kotor untuk pelantikan gubernur baru di gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta, Jumat (12/10/2012).

Mangara menjelaskan, tidak ada pemberian hak khusus kepada salah satu stasiun televisi tertentu.

"Dari 16 stasiun televisi yang ada, 9 stasiun televisi berembuk untuk memberikan liputan pelantikan secara langsung kepada RCTI dan sisanya akan mendapatkan siaran langsung tersebut dari RCTI," ujarnya.

Alasan hanya satu stasiun televisi yang meliput, karena keterbatasan tempat pelantikan yang tidak cukup besar untuk menampung semua kameramen dari stasiun televisi.

Ia juga menyebut tidak ada dana yang dikeluarkan oleh pihak DPRD DKI Jakarta maupun pihak stasiun televisi yang akan meliput. Peliputan tersebut atas dasar kemauan stasiun televisi sendiri.

"Tidak ada bayaran yang dikeluarkan oleh kedua belah pihak terkait peliputan langsung ini," ujarnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com