Kompas.com - 14/10/2012, 13:00 WIB
Penulis Iwan Santosa
|
EditorAgus Mulyadi

JAKARTA, KOMPAS.com - Julian Sihombing fotografer senior Kompas dikenal ceplas-ceplos dalam berkomunikasi, namun jeli saat menangkap momen diabadikan dalam foto. Kenangan itu muncul ketika kabar Julian wafat di Singapura, Minggu dini hari (14/10/2012).

Julian selain jeli menangkap momen juga terkadang "nakal" dalam memotret. Salah satu ingatan akan "kenakalan" kreatif Julian adalah sebuah foto di Istana Kepresidenan yang sempat membuat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono geleng-geleng kepala.

Ketika itu, dalam sebuah foto Julian Sihombing yang diterbikan Kompas, terlihat sosok Presiden Yudhyono sedang berpidato. Ternyata di belakang Presiden terlihat lukisan gambar ukuran manusia dari Megawati Soekarnoputri, yang seolah berdiri sedang mengawasi pidato Presiden Yudhoyono.

Foto itu pun jadi omongan, karena terkesan seorang mantan Presiden RI melakukan supervisi terhadap Presiden RI yang baru. Itulah salah satu kejelian, sekaligus "kenakalan" seorang Julian, pekerja ekstra keras dan tak kenal lelah.

Tak akan terlupa malam-malam larut berdua begadang menggarap caption buku foto Julian, Split Second, Split Moment. Vaarwel Bang Julian tot better tijden... Sampe jumpa di waktu lebih baik Abang... (Iwan Santosa)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.