Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iriana Jokowi Akan Dilantik sebagai Ketua Penggerak PKK Jakarta

Kompas.com - 15/10/2012, 08:22 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Selain Joko Widodo yang akan dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta Periode 2012-2017, istrinya, Iriana, juga akan dilantik sebagai Ketua Tim Penggerak PKK DKI Jakarta.

"Nanti sekitar pukul 13.25 WIB, Ibu Iriana Jokowi juga akan menjadi Ketua Tim Penggerak PKK DKI Jakarta," kata Kepala Bidang Informasi Publik Dinas Komunikasi, Informatika, dan Kehumasan Provinsi DKI Jakarta Eko Hariadi kepada Kompas.com, Senin (15/10/2012) pagi.

Menurut Juru Bicara Kementerian Dalam Negeri Reydonnyzar Moenek, Iriana akan dilantik oleh istri Mendagri Gamawan Fauzi, yaitu Vita Nova Gamawan Fauzi.

"Nanti Bu Vita Gamawan Fauzi selaku Ketua Umum Penggerak PKK Indonesia yang akan melantik Bu Iriana," kata pria yang akrab disapa Donny itu.

Seperti yang diberitakan, Badan Musyawarah (Bamus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI menetapkan pelantikan Jokowi-Basuki dilaksanakan pada Senin ini. Untuk pelantikan ini, sebanyak 2.000 undangan telah disebar pada tamu undangan, di antaranya mantan Gubernur Fauzi Bowo dan pengurus partai di tingkat provinsi. Namun, hanya sekitar 827 undangan yang dapat masuk ke dalam ruang sidang Paripurna, tempat pelantikan berlangsung.

Maka dari itu, untuk mengakomodasi para undangan yang berada di luar ruang paripurna, DPRD menyediakan tiga unit televisi plasma yang diletakkan di lobi dan lantai 3 Gedung DPRD DKI Jakarta.

Sementara untuk keamanan pelantikan Jokowi-Basuki, telah dipersiapkan 2.004 personel keamanan. Petugas yang dikerahkan yakni 1.134 personel dari Polda Metro Jaya, 300 personel dari Polres Jakarta Pusat, dan 570 personel dari Satpol PP DKI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com