Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Rute Alih Lalu Lintas Pelantikan Jokowi

Kompas.com - 15/10/2012, 10:03 WIB
Luthfie Febrianto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengantisipasi kemacetan lalu lintas saat pelantikan Jokowi-Basuki sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI 2012, Dinas Perhubungan DKI mengimbau masyarakat agar sebisa mungkin menghindari jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (15/10/2012), pukul 08.00 WIB - 12.00 WIB.

Dishub pun menyiapkan pengalihan arus untuk mengantisipasi kemacetan tersebut. Berikut beberapa rute yang disiapkan:

1. Pengguna jalan dari arah Jalan Kebon Sirih depan Bank Indonesia yang lurus menuju arah Tugu Tani diarahkan belok kiri menuju Jalan MH Thamrin - berputar di Jalan Merdeka Barat- Jalan Merdeka Selatan- Jalan Ridwan Rais- Tugu Tani.

2. Pengguna Jalan dari arah Jalan Merdeka Barat yang menuju arah Tugu Tani melewati Jalan Kebon Sirih diarahkan belok kiri ke Jalan Merdeka Selatan- Jalan Ridwan Rais- Tugu Tani.

3. Pengguna jalan dari arah Jalan Agus Salim yang menuju arah Tugu Tani diarahkan melewati Jalan Wahid Hasyim - Tugu Tani.

4. Bagi masyarakat yang menghadiri acara pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta memarkirkan kendaraan di area parkir IRTI di kawasan Monumen Nasional.

Pelantikan Jokowi-Basuki yang berlangsung Senin ini diperkirakan akan dihadiri oleh masyarakat Jakarta yang ingin menyaksikan langsung proses pelantikan Jokowi-Basuki.

Berita terkait lainnya dapat diikuti di Lipsus: Jakarta1.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com