Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foke-Prijanto Serahkan Jabatan ke Jokowi-Basuki

Kompas.com - 15/10/2012, 11:21 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Gubernur DKI Jakarta periode 2007-2012 Fauzi Bowo menyerahkan memori pelaksanaan tugas jabatan Gubernur DKI Jakarta kepada Joko Widodo sebagai Gubernur DKI Jakarta Periode 2012-2017. Begitupula dengan jabatan Wakil Gubernur DKI, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2007-2012 Prijanto menyerahkan memori pelaksanaan tugas jabatan kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta 2012-2017 Basuki Tjahaja Purnama.

Serah terima jabatan itu dilakukan setelah penandatangan naskah integritas Gubernur DKI dan penandatangan berita acara serah terima jabatan, yang dilanjutkan dengan penyerahan memori pelaksanaan tugas jabatan.

Di dalam ruang sidang Paripurna DPRD DKI, selanjutnya Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi memberikan sambutannya atas nama Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono. Jokowi dan Basuki akhirnya sah dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Jokowi-Basuki mengucapkan sumpah dan janji jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur. Jokowi-Basuki dilantik oleh Gamawan Fauzi dan juga disematkan tanda jabatan kepada mereka berdua.

Berita terkait lain dapat diikuti di Topik: PELANTIKAN JOKOWI-BASUKI.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com