Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan Orang Tunggu Sapaan Jokowi

Kompas.com - 15/10/2012, 12:13 WIB
Agnes Rita Sulistyawaty

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ratusan orang menunggu sapaan Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama yang sudah resmi menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Senin (15/10/2012).

Warga berkerumun di Jalan Kebon Sirih, depan kantor DPRD DKI Jakarta yang menjadi tempat pelantikan gubernur dan wakil gubernur. Sebuah panggung yang sudah disiapkan di pinggir jalan depan kantor DPRD Jakarta, dijadwalkan menjadi tempat Jokowi akan menyapa warganya secara langsung untuk pertama kali.

Keramaian orang di depan DPRD ini terdiri dari berbagai lapisan. Sebagian mengenakan kemeja kotak-kotak seperti yang dipakai Jokowi selama pilkada. Ada juga yang memakai baju partai politik, pakaian bebas, hingga seragam kantor.

Kebetulan, siang ini bertepatan dengan jam istirahat kantor sehingga sebagian pekerja ikut berkerumun di sekitar kantor DPRD. Sementara, kendaraan masih sulit lewat Jalan Kebon Sirih di depan kantor DPRD karena banyaknya orang yang tumpah hingga ke jalan. Puluhan pedagang kaki lima juga ikut memadati sekitar lokasi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com