Setelah Pelantikan, Panggung Rakyat Digelar - Kompas.com

Setelah Pelantikan, Panggung Rakyat Digelar

Kompas.com - 15/10/2012, 12:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah pelantikan Gubernur Joko Wdidodo dan Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama, panggung rakyat segera digelar. Acara ini dilaksanakan di depan Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Senin (15/10/2012).

Massa sudah memadati area tersebut, mengerumuni panggung yang disediakan. Sebagian dari mereka menikmati hidangan gratis dari pedagang kaki lima, begitu pula pengunjung di area dalam Gedung DPRD, yang sedang menikmati rehat menjelang panggung rakyat digelar.

Sementara itu, Jokowi dan Basuki masih menerima ucapan selamat dari semua yang hadir dalam acara pelantikan. Petugas Satpol PP telah siaga menyiapkan jalan pemimpin baru Jakarta itu naik panggung.

"Beliau akan menyapa rakyat pertama kalinya sebagai gubernur. Ini menyiratkan, pemimpin tidak boleh jauh dari rakyatnya," tutur Djarot Saiful Hidayat, Ketua Dewan Penasihat Tim Sukses Jokowi-Basuki.

Dia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang menyukseskan Pilkada DKI Jakarta. Menurut Djarot, ini proses awal mewujudkan janji-janji politiknya. Djarot minta doa restu kepada semua warga agar bersama-sama memajukan Jakarta. "Ini awal kampanye menata Jakarta dalam bentuk kerja nyata," kata Djarot, yang juga mantan Wali Kota Blitar, Jawa Timur.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
    EditorNasru Alam Aziz
    Close Ads X