Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Doa untuk Jokowi dari Siswa SD di Solo

Kompas.com - 15/10/2012, 12:45 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com Ratusan siswa dari berbagai sekolah dasar di Solo Jawa Tengah turut bersukacita atas pelantikan Joko Widodo sebagai gubernur DKI Jakarta pada Senin (15/10/2012) ini. Para siswa menggelar doa sebagai bentuk rasa syukur karena Jokowi akhirnya dilantik setelah sempat tertunda karena permasalahan teknis.

Para siswa berharap, semoga dalam memimpin Jakarta, mantan wali kota itu tetap menjunjung keadilan dan selalu dekat dengan wong cilik, seperti saat menjadi Wali Kota Solo. Acara doa bersama yang digelar di sekitar komplek Stadion Manahan, Solo, tersebut tak berlangsung lama, sekitar 45 menit.

Baliho dengan tulisan "Selamat dan Sukses Mengemban Amanah Baru Gubernur DKI Jakarta" terpampang di sekitar siswa yang khusyuk berdoa.

Sementara itu, Ibnu Hamid, salah satu guru SD Negeri Manahan, Solo, mengatakan bahwa acara doa bersama ini digelar sebagai wujud syukur atas dilantikanya putra terbaik Solo menjadi Gubernur DKI Jakarta.

"Doa yang disampaikan siswa kepada Jokowi dilandasi kekaguman dan kebanggan sebagai warga Solo kepada mantan wali kota Solo tersebut. Semoga kesuksesan menyertai beliau," katanya.

Selain itu, para guru berharap siswa bisa mencontoh sosok Jokowi yang merakyat dan selalu memperjuangkan kepentingan rakyat kecil, kelak apabila menjadi pemimpin.

Berita terkait lain dapat diikuti di Topik: PELANTIKAN JOKOWI-BASUKI.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com