Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Heryawan Tunggu Ide Baru Jokowi untuk Jabar dan DKI

Kompas.com - 15/10/2012, 13:14 WIB
Ratih Prahesti Sudarsono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menghadiri pelantikan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD DKI Jakarta, di Ruang Paripurna Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (15/10/2012) pagi.

Sidang paripurna itu dipimpin Ketua DPRD DKI Jakarta Ferrial Sofyan. Adapun prosesi pelantikan dipimpin Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi.

Dalam siaran pers yang dikeluarkan Humas Pemprov Jawa Barat, Senin siang, diungkapkan, Heryawan menyampaikan ucapan selamat kepada Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru. "Posisi Jawa Barat yang strategis dan berbatasan langsung dengan DKI Jakarta siap bekerja sama dan bersinergi dalam mengatasi permasalahan pembangunan," katanya.

Sebagai Ketua Badan Kerja Sama Pembangunan (BKSP) Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi dan Cianjur (Jabodetabekjur), Heryawan berharap kehadiran pemimpin baru Jakarta mampu melahirkan ide baru dan cemerlang dalam mengatasi setiap persoalan pembangunan di kawasan tersebut.

"Ada tiga provinsi yang tergabung dalam BKSP ini, yaitu Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten. Kawasan ketiga provinsi ini dikelola BKSP Jabodetabekjur. Menyangkut aspek kerja sama kawasan secara terpadu dan menyeluruh. Kita dorong agar lebih baik lagi," tegas Heryawan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com