Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Tak Yakin Novi Tidak Waras

Kompas.com - 15/10/2012, 15:07 WIB
Ratih Prahesti Sudarsono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Penyidik kepolisian tidak yakin Novi Amelia, pengemudi berbikini yang menyerempet tujuh orang tidak waras jiwanya. Penyidik akan berpedoman pada hasil pemeriksaan kedokteran RS Polri dalam menyidik Novi nantinya.

"Harus hati-hati mengaku-aku atau menyatakan Novi tidak waras atau menderita gangguan kejiwaan. Sebab, hal itu akan berefek pada perkembangan kepribadian dan kariernya nanti," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, Senin (15/10/2012), saat menjelaskan perkembangan penanganan kasus Novi.

Rikwanto mengatakan, penyidik tetap akan melakukan proses berita acara perkara terhadap Novi, apapun hasil dari pemeriksaan kesehatan atas jasmani dan psikis, yang dikeluarkan RS Polri.

Novi sudah tiga hari ini dirawat di rumah sakit tersebut, sebagai orang yang diamankan polisi, akibat perbuatan yang bersangkutan menabrak tujuh orang. Novi diperkirakan perlu perawatan di sana selama satu minggu.

Penyidik Kepolisian Sektor Metro Tamansari akan membidik yang bersangkutan dengan pasal 310 dan 311 UU Lalu Lintas dan angkutan Jalan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com